nasri sulaiman Kumpulan Do`a-do`a Pilihan Doa muhon ampunan bagi kedua orang tua dan kaum mukminin "Ya Rabb kami, ampunilah dosaku dan dosa kedua orang tuaku serta dosa se... 5

Kumpulan Do`a-do`a Pilihan

0

Doa muhon ampunan bagi kedua orang tua dan kaum mukminin

"Ya Rabb kami, ampunilah dosaku dan dosa kedua orang tuaku serta dosa sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)."(QS. Ibrahim: 41).

Doa mohon ampunan dan rahmat Allah SWT

" Ya Rabb-ku, sesungguhnya aku berlindung kepadamu sesuatu yang aku tidak mengetahui (hakikat)nya. Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampun kepadaku dan (tidak) menaruh belas kasihan kepadaku, niscaya aku akan termasuk orang-orang yang merugi." (QS.Huud : 47).

" Ya Rabb kami, kami telah beriman, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat, dan Engkau adalah pemberi rahmat yang paling baik. " (QS.al-Mu`minuun : 109).


" Ya Rabb-ku, berilah ampun dan berilah ramat, dan Engkau adalah Pemberi rahmat yang paling baik." (QS. al-Mu`minuun : 118).

"Ya Rabb kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebih-lebihan dal urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." (QS. ali Imran : 147).

Ya Rabb kami, sesungguhnya kami telah beriman maka ampunilah segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksa neraka." (ali Imran : 16).

"Ya Rabb-ku, sesungguhnya aku telah menganiaya diriku serndiri, karena itu ampunilah aku. " (QS. al-Qashas : 16).

"Ya Rabb kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi." (QS. al-A`raaf : 23).

"Ya Rabb kami, janganlah Engkau menghukum kami jika kami lupa atau kami bersalah. Ya Rabb kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Rabb kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Berikanlah maaf kepada kami, ampunilah kami dan berikanlah rahmat kepada kami. Engkaulah penolong kami, maka tolonglaha kami terhhadap kaum yang kafir." (QS. al-Baqarah : 286).

Doa agar diterima amal ibadah dan taubat

"Ya Rabb kami, terimalah dari kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah yang Mahamendengar lagi Mahamengetahui. Dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Mahapenerima taubat lagi Mahapenyayang." (QS. al-Baqarah :127-128). 

Doa agar ditambahkan ilmu

"Ya Rabbku, tambahkanlah aku ilmu."(QS. Thaahaa: 114)

Doa bagi keamanan negeri dan berlindung dari syirik

"Ya Rabb-ku,jadikanlah negeri ini negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku dari menyembah berhaka-berhaka, "(QS. Ibrahim : 35.

Doa berlindung dari syaitan

" Ya Rabb-ku, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan-bisikan syaitan. Dan aku berlindung kepada-Mu, ya Rabb-ku, dari kedatangan mereka kepadaku." (QS. al-Mu`minuun : 97-98).

Doa bermohon kebaikan dunia akhirat

"Ya Rabb kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka." (QS. al.Baqarah : 201).

Doa agar tergolong kedalam orang-orang beriman

" Ya Rabb-ku, berikanlah kepadaku hikmah dan masukkanlah aku kedalam golongan orang-orang yang shaleh. Dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang yang datang kemudian, serta jadikanlah aku termasuk orang-orang yang mewarisi syurga yang penuh kenikmatan. Dan janganlah Engkau hinakan aku pada hari mereka dibangkitkan." (QS. asy-Syu`araa`: 83-85 dan 87).

"Ya Rabb kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran al-Qur`an dan kenabian Muhammad SAW)." (QS. al-Maaidaah : 83).

Doa ingin mendapatkan keturunan yang shaleh

"Ya Rabb-ku, janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkau-lah Waris yang paling baik."(QS.al-Anbiyaa` : 89).
"Ya Rabb-ku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang shaleh." (QS.ash-Shaaffaat: 100).
"Ya Rabb-ku, berilah aku dari sisi-Mu seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar do`a."(QS.ali Imran : 38).
"Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa."(QS.al-Furqaan: 74).

Doa agar dijadikan hamba yang bersyukur

" Ya Rabb-ku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan untuk mengerjakan amal shaleh yang Engkau ridhai, dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu kedalam golongan hamba-hamba-Mu yang shaleh." (QS. an-Naml : 19)

" Ya Rabb-ku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal shaleh yang Engkau ridhai. Berilah kebaikan kepadaku dengan memberi kebaikan kepada anak cucuku. sesungguhnya aku bertaubat kepada-Mu dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.": QS. al-Ahqaaf : 15).

Tidak ada komentar:


Copyright © Seni, Ilmu, Iman dan Amal

Sponsored By: Free For DownloadDesigned By: Habib Blog